Oleh: NCGA2 | September 8, 2009

Soal Parsel, Pemkot Bekasi Tunggu Arahan dari Pusat

Parcel

Parcel

Pantau Post, BEKASI–Sekretaris Daerah Pemkot Bekasi, Tjandra Utama, mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat mengenai larangan bagi aparat publik dalam menerima parsel. “Kami masih tunggu edaran tertulis dari Menpan, hingga saat ini edaran tersebut belum ada,” katanya, Ahad (6/9).
Menurut Tjandra, pada tahun-tahun sebelumnya, Kementrian Negara Pemberdayaan Aparatur Negara selalu mengeluarkan edaran yang mengimbau aparat publik agar tidak menerima parsel atau bingkisan apapun menjelang hari raya.
Sebelumnya, KPK melalui Wakil Ketuanya, M Jasin, Kamis (3/9), telah memberikan imbauan kepada seluruh penyelenggara negara untuk tidak menerima segala bentuk gratifikasi, seperti parsel, uang, voucher belanja, voucher menginap, dan biaya wisata. Hal itu sesuai ketentuan dalam UU No 20 Tahun 2001 Pasal 12 B tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
Menanggapi imbauan dari KPK, Tjandra mengatakan pihaknya masih tetap harus menunggu edaran resmi dari Kemeneg PAN. “Sesuai jalur komandonya saja,” ucapnya.
Menurut Tjandra, di tahun-tahun sebelumnya pihaknya selalu mengimbau aparat publik di lingkungan Pemkot Bekasi agar tidak menerima parsel atau bingkisan dalam bentuk apapun. Walau demikian, Tjandra mengaku pernah mendapat kiriman parsel yang kemudian ia tolak. “Biasanya isinya makanan atau minuman,” tandasnya.

(Republika Online, Minggu, 06 September 2009)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: